PRE Premier League: Watford vs Arsenal
Mega Fransisca | Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:11 WIB

Cekskor.com - Arseal dirudung dilema jelang lawatan ke markas Watford, Sabtu (14/10). Skuad Arsene Wenger diobok-obok masalah cedera yang menimpa para pemain, terutama di barisan belakang. Teranyar, Shkodran Mustafi terkapar karena cedera hamstring pada kemenangan Jerman atas Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mustafi terpaksa ditarik keluar lapangan setelah merumput 36 menit dan mendapatkan perawatan di tengah lapangan karena cederanya. Wenger mengkonfirmasi Mustafi harus menjalani proses pemulihan kurun empat hingga enam pekan. Situasi Mustafi memperparah lini belakang Arsenal yang sebelumnya tergerus karena cederanya Laurent Koscielny.

Status Koscielny untuk merumput melawan Watford masih diragukan. Koscielny yang telah absen dua laga diberitakan Wenger telah menjalani sesi latihan pribadi. Wenger belum bisa memutuskan apakah Koscielny layak main melawan Watford atau tidak. Keraguan juga menguak perihal kondisi terakhir Sead Kolasinac yang dikabarkan cedera pinggul ringan ketika membela Bosnia-Herzegovina.

“Ia (Kolasinac) mengalami masalah pinggul ringan tapi saya belum melihatnya. Saya akan memeriksanya pagi ini, tapi berita yang kami terima cukup positif,” ucap Wenger.

“Koscielny akan menjalani tes terakhir besok (hari ini). Saat ini ia belum siap. Ia berlatih sendiri dan sinyal pertama cukup positif. Saya akan mengambil keputusan apa yang harus dilakukan setelah Koscielny menjalani tes. Ia tak merasakan sakit pada Achillesnya, tapi saya akan memutuskan,” tuturnya.

Sinyal absen juga membayangi Alexis Sanchez yang dikabarkan masih terpukul karena Cile tereliminasi di Kualifikasi PD 2018. Wenger kemungkinan mengistirahatkan Sanchez yang secara fisik dan mental tengah keteteran. Jadi, taji Alexandre Lacazette sebagai lonestriker menjadi tumpuan Arsenal untuk menggasak tiga poin di kandang Watford.

Kemenangan mutlak disabet Arsenal untuk menembus empat besar dengan menggeser Chelsea di peringkat empat. Arsenal juga harus mewaspadai ancaman dari Watford yang hanya tertinggal satu poin dari mereka, pun Burnley dan Liverpool yang masing-masing mengantongi 12 poin.

PRAKIRAAN PEMAIN

WATFORD (4-2-3-1): Gomes; Femenia, Kabasele, Britos, Holebas; Doucoure, Capoue; Carrillo, Cleverley, Richarlison; Gray

ARSENAL (3-4-2-1): Cech; Holding, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Kolasinac; Iwobi, Ozil; Lacazette

PREDIKSI

WATFORD 50-50 ARSENAL

Watford ancaman yang cukup membahayakan kali ini setelah baru menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan. Watford hanya tertinggal satu poin dari tim empat besar yang diduduki Chelsea. Sementara itu, Arsenal belum meraih kemenangan di laga tandang. Masalah cedera yang menggerus lini pertahanan bisa mempersulit Arsenal untuk memetik kemenangan tandang pertama mereka.

Berita baiknya, Wenger mendapatkan kembali Mesut Ozil dan Danny Welbeck yang telah kembali berlatih secara penuh pasca cedera. Servis Ozil akan vital dengan bantuan Jack Wilshere dan Alex Iwobi.

(CS/Frans)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Oktober 2017 18:30
Mitra Kutai Kartanegara
VS
Borneo FC
23 Oktober 2017 2:00
Olympique de Marseille
VS
Paris Saint Germain
23 Oktober 2017 1:45
REAL MADRID
VS
Eibar
22 Oktober 2017 22:00
Tottenham Hotspur
VS
Liverpool
22 Oktober 2017 21:15
Celta de Vigo
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya