MU BIsa Mengatasi City Meski Tanpa Pogba
Redaksi Cekskor | Kamis, 7 Desember 2017 | 19:10 WIB

Cekskor.com – Manchester United punya banyak pemain berkualitas untuk bisa mengatasi absennya Paul Pogba yang terganjal sanksi dalam derby kontra Manchester City di Old Trafford, Minggu nanti. Pogba, yang telah membukukan tiga gol dan lima assist dalam delapan penampilan bersama MU musim ini.

Gelandang asal Prancis ini juga tampil impresif saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 akhir pekan lalu, tapi ia diganjar kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Hector Bellerin. Terlepas dari absennya Pogba, Juan Mata tetap optimistis MU akan bisa meredam City dan memangkas jarak delapan poin dengan pemuncak klasemen itu.

"Pogba pemain yang fantastis... Ia gelandang yang sangat komplet. Ia bisa melakukan semuanya. Kami akan sangat kehilangan dia. Tapi, pemain lain akan menggantikannya dan memberikan yang terbaik," kata Mata.

"Saya pikir kami punya skuad yang bagus dengan para pemain bagus yang bisa saling menggantikan. Semoga kami bisa menang buat Pogba."

Mata kemudian menggarisbawahi arti penting kemenangan MU pada derby nanti jelang akhir tahun yang sangat padat. "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," kata pemain asal Spanyol itu. "Kami akan senang berada di puncak klasemen saat ini. Tapi, saya pikir kami melakukan banyak hal yang bagus. Kami tahu betapa sulitnya memenangi setiap pertandingan. Tapi, kami harus mempertahankan laju jika ingin tetap bersaing memperebutkan gelar."

City diunggulkan menjadi juara Liga Primer musim ini setelah tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun. Tapi, Mata menegaskan terlalu awal untuk memprediksi siapa yang akan jadi juara.

"Sebagian besar pengamat pernah menjadi pemain dan mereka tahu sepakbola bisa berubah," ujar Mata. "Saya masih ingat beberapa musim lalu saat MU unggul atas City, tapi mereka akhirnya yang jadi juara berkat keunggulan selisih gol. Liga Primer adalah liga yang gila dan terlalu awal untuk menyebut persaingan sudah berakhir." (CS/Rizal)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
18 Desember 2017 2:45
Barcelona
VS
Deportivo de La Coruna
17 Desember 2017 23:30
Bournemouth
VS
Liverpool
17 Desember 2017 22:15
Celta de Vigo
VS
Villarreal
17 Desember 2017 21:15
West Bromwich Albion
VS
Manchester United
17 Desember 2017 2:45
Atletico Madrid
VS
Deportivo Alaves
Lihat Selengkapnya