Hodgson Berempati dan Bersimpati kepada De Boer
Rey | Rabu, 13 September 2017 | 21:14 WIB

Cekskor.com -- Roy Hodgson mengaku menaruh empati dan simpati bagi Frank de Boer setelah menggantikan kursi pelatih asal Belanda itu di Crystal Palace.

De Boer dibuang dari Selhurst Park setelah bekerja 77 hari dari masa kerja yang mestinya berlaku tiga tahun menyusul empat kekalahan beruntun timnya dan tanpa mencetak gol di Premier League.

Tanpa buang banyak waktu, Palace langsung menunjuk Hodgson sebagai manajer baru yang menganggur selama 15 bulan setelah berhenti sebagai pelatih tim nasional Inggris. Meski begitu, bos berusia 70 ini mengaku cukup menyayangkan pemecatan De Boer.

“Sebagai manajer sepakbola dan pelatih, Anda selalu punya simpati kepada orang lain yang kehilangan pekerjaannya,” kata Hodgson kepada talkSPORT. “Sayangnya ini adalah fakta kehidupan dan jika seseorang kehilangan pekerjaannya lalu klub berpaling kepada Anda, Anda tentu menerimanya. Tapi, Anda tidak menerimanya tanpa rasa semacam empati dan simpati buat orang lain yang pergi sebelum Anda.”

Hodgson kini menjadi manajer tertua yang masih menangani im top flight Premier League. Sebelumnya ia pernah menangani Blackburn Rovers, Liverpool, Fulham, dan West Bromwich Albion. (CS/Reyhansyah)

Klasemen
Jadwal TV