Guardiola: Liverpool tak Butuh Coutinho
Indra Kurniawan | Minggu, 14 Januari 2018 | 14:53 WIB

Cekskor.com - Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (14/1). Banyak pihak meragukan The Reds bakal menang setelah ditinggal Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona. 

Liverpool tak terkalahkan dalam 17 partai terakhir di seluruh kompetisi. Sedangkan, Man City memenangi 20 partai dan imbang dua kali di Premier League musim ini. 

Namun, Pep Guardiola mahfum akan kutukan The Citizens di Anfield. Man City menang kali terakhir di markas Liverpool pada Mei 2003. Guardila juga tak yakin pasukan Juergen Klopp bakal langsung lemah pasca ditinggal Coutinho.

"Tak ada keraguan tentang kualitas Coutinho," kata Guardiola.

"Saya rasa Barcelona telah merekrut seorang pemain top yang cocok dengan sempurna dengan cara mereka bermain selama 20 tahun terakhir.

"Karena itu, Liverpool punya sumber daya. Mereka bisa ke bursa transfer dan Klopp tahu dengan pasti apa yang ia harus lakukan dengan timnya. Liverpool tetap tim top.

"Musim ini, mereka banyak memainkan pertandingan tanpa Coutinho di banyak situasi - cedera dan alasan-alasan lainnya. Selalu mereka menjadi tim bagus dan stabil. Ini tak akan mengubah opinis saya tentang Liverpool."

Menariknya, Guardiola seolah sudah tahu apa yang akan dilakukan Klopp untuk meredam serangan para pemain Man City.

"Saya rasa ketika para bek tengah kami menguasai bola, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino akan maju untuk merebut bola," kata Guardiola. 

"Dengan Virgil van Dijk sekarang serangan mereka kini lebih baik. Tentu, Klopp adalah master serangan balik. Mereka adalah tim yang, dengan dua atau tiga sentuhan tiba di area penyelesaian.  

"Mungkin sekarang mereka tak punya talenta Coutinho di lini tengah, tapi Giorginio Wijnaldum, Emre Can, dan Adam Lallana -- para pemain ini punya energi dan kuat. Mereka bagus dalam set piece.

"Saya rasa Liverpool bermain seperti Liverpool di masa dulu, di seluruh sejarah mereka. Fans menuntut sepakbola menyerang."

(CS/Indra)

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya