Ronaldo Diklaim Kena Kutukan Mendiang Ayahnya
Redaksi Cekskor | Senin, 21 Agustus 2017 | 19:49 WIB

Cekskor.com - Cristiano Ronado dirundung banyak masalah sejak musim panas dimulai. Awalnya, pemain terbaik dunia empat kali ini dituduh menghindari pembayaran pajak di Spanyol dari penjualan hak citranya senilai 11,5 juta euro di kurun 2011-2014. 

Teraktual, Ronaldo dijatuhi sanksi larangan bermain di lima pertandingan. Pemicunya adalah dorongannya kepada wasit pada leg I Piala Super Spanyol kontra Barcelona di Nou Camp. Ronaldo tak terima dianggap diving dan diganjar kartu kuning kedua di pertandingan tersebut. Aksi mendorong tersebut memaksa komisi disiplin La Liga memperpanjang skosing sang pemain. 

Rentetan nasib kurang mujur ini dikali seorang dukun di Portugal, Fernando Nogueira, akibat Ronaldo mengeluarkan energi negatif. Dukun yang dikenal dengan julukan Fafe ini mengklaim aura dan energi negatif Ronaldo muncul karena kutukan yang telah menimpanya sejak 12 tahun silam. 

Menurut Fafe, kutukan ini muncul karena Ronaldo lemah secara spiritual dan psikologi. Ini efek dari sifat acuhnya ketika berusia 20 tahun. Bukannya menghadiri pemakaman ayahnya, Jose Dinis Aveiro, yang wafat setelah sulit lepas dari kecanduan alkohol, Ronaldo malah bermain sepakbola bersama timnya. 

"Ronaldo dilemahkan secara spiritual dan psikologi. Ia melewatkan pemakaman ayahnya demi bermain sepakbola di malam yang sama, dan itu melepaskan banyak energi," kata Fafe kepada Flash.

"Ia tak mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya ketika beliau masih hidup, dan tak pernah bicara dengan beliau dalam waktu sangat lama. Ada banyak hal yang memperngaruhi hati nurani kita. 

"Seburuk apa pun ayah kita, melewatkan pemakamannya melepaskan energi-energi negatif yang sangat kuat."

Yang menarik, Fafe menyarankan Ronaldo untuk berobat pada dukun demi menghilangkan kutukan tersebut. 

"Jika ia atau keluarganya punya seorang dukun yang kuat untuk merawatnya, ini bisa sembuh. Jika gagal, tak ada yang bisa dipecahkan. Saya senang untuk mengobatinya secara gratis. Ronaldo adalah pemain terbaik dunia dan untuknya saya akan melakukannya, gratis."

(CS/Indra)

Klasemen
Jadwal TV