Ronaldo Akui Kerap Menangis di Awal Kariernya
Indra Kurniawan | Rabu, 4 Oktober 2017 | 07:51 WIB

Cekskor.com - Semua kerja keras kini sudah terbayar tunai bagi Cristiano Ronaldo. Empat trofi Ballon d'Or menjadi bukti bahwa impiannya menjadi pemain terbaik dunia sudah tercapai. 

Namun, belum semua impiannya diraih. Masih banyak yang diklaim Ronaldo masih belum dicapainya. Namun, bila melihat ke belakang, Ronaldo mengakui jalan yang dilaluinya menuju kesuksesan sangatlah terjal. 

Ia bahkan harus menangis setiap hari ketika meninggalkan keluarganya di Madeira untuk masuk akademi Sporting Lisbon.

Situasi makin sulit setelah ia pergi dari Sporting Lisbon demi bergabung ke Manchester United. Ronaldo menghabiskan enam musim di Old Trafford dan meraih satu trofi Ballon d'Or. Tiga trofi lainnya digapainya bersama Real Madrid yang dihuninya sejak 2009. 

"Sepakbola memberikan saya segalanya, tapi juga membawa saya jauh dari rumah sebelum saya benar-benar siap," tulis Ronaldo di Players' Tribune.

"Ketika saya berusia 11 tahun, saya pindah dari Madeira ke akademi di Sporting Lisbon dan itu momen tersulit dalam kehidupan saya. Gila bagi saya memikirkan tentang itu sekarang. Putra saya, Cristiano Jr, berusia 7 tahun saat saya menulis ini.

"Dan, saya hanya berpikir tentang bagaimana saya akan merasakan, mengepak sebuah tas untuknya dalam empat tahun dan mengirimnya ke Paris atau London.

"Ini tampaknya mustahil. Dan, saya yakin ini terlihat mustahil bagi orang tua saya melakukan itu kepada saya. Itu sebuah kesempatan saya untuk mengejar impian saya. Jadi, mereka membiarkan saya pergi, dan saya pergi. Saya menangis hampir setiap hari.

"Saya sangat merindukan mereka sehingga setiap hari terasa menyakitkan. Sepakbola membuat saya terus maju. Saya tahu saya melakukan hal-hal di lapangan yang tak bisa dilakukan anak-anak lain di akademi. 

"Saya ingat pertama kali saya mendengar salah satu anak berkata pada anak lainnya, 'Apakah kamu melihat apa yang dilakukannya? Anak ini seorang monster'."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya