Rahasia Potongan Rambut Aneh Ronaldo di PD 2002
Indra Kurniawan | Kamis, 28 Desember 2017 | 23:09 WIB

Cekskor.com - Masih ingat potongan rambut super aneh Ronaldo de Lima Nazario di Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan? Dengan potongan rambut itu, Ronaldo sukses mencetak delapan gol dan membawa Brasil menjadi juara dunia kelima kali. 

Sebelum turnamen dimulai Ronaldo memutuskan memotong rambutnya. Ia menyisakan bagian depan rambutnya sehingga menyerupai setengah lingkaran, tapi memangkas habis di bagian tengah dan belakangnya. 

Saat itu, Ronaldo menjelaskan bahwa potongan rambut tak biasa itu sebagai taktik pengalihan demi menghentikan orang-orang bicara tentang cedera pangkal paha yang sedang menderanya. 

Namun, kepada Deporte Interactivo baru-baru ini, Ronaldo mengungkapkan alasan sesungguhnya dari tindakan anehnya tersebut. Ronaldo mengklaim ia terinspirasi tokoh animasi di Brasil bernama Cascao dari film seri Turma da Monica (Geng Monica). 

Kendati begitu, Ronaldo tak mengira bahwa gaya rambutnya tersebut ternyata diikuti oleh hampir seluruh anak di Brasil, termasuk Neymar. Tentu, para anak tersebut berusaha meniru pahlawan mereka tersebut di Piala Dunia. 

"Pada 2002, saya memiliki rambut dengan gaya seperti rambut Ronaldo, tapi saya tak ingat terlalu banyak soal itu. Ronaldo dan Romario adalah dua bintang yang selalu saya ingat kapan pun saya berpikir tentang Piala Dunia," kata Neymar. 

Bukannya senang melihat kondisi itu, Ronaldo justru merasa kecewa dengan kenyataan tersebut, terlebih setelah melihat anak-anak yang ditemuinya di jalanan juga meniru potongan rambut 'culunnya'. 

"Saya melihat seorang anak dengan potongan tambut tersebut, saya merasa sedikit kecewa. Itu bukan yang saya maksudkan -- saya tak ingin mempengaruhi anak-anak dengan cara itu," kenang Ronaldo.

Bahkan, ibunda Ronaldo, Sonia Nazario, berkeberatan dengan keputusan memilih potongan rambut aneh tersebut. Menurutnya, bahkan putra Ronaldo sendiri sempat tak mengenali ayahnya ketika pulang dari Piala Dunia. Ini membuat Ronaldo akhirnya memangkas seluruh rambutnya sehingga plontos.

"Itu potongan rambut yang sangat aneh, ia akan terlihat jauh lebih bagus jika ia mencukur semuanya," ucap sang ibunda kepada La Nacion.

"Ia (putranya) tak tahu siapa dia (Ronaldo). Ia melihat kepadanya dan tak percaya ia tengah melihat ayahnya sendiri: itulah saat Ronaldo berpikir lebih baik memangkas seluruh rambutnya..."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya