Pemain Ini Tinggalkan Klub demi Jadi Seniman Tato
Indra Kurniawan | Rabu, 7 Februari 2018 | 12:47 WIB

Cekskor.com - Sudah banyak bukti bahwa karier kerap tak sejalan dengan hobi atau pun gairah seseorang. Itu yang terjadi pada Sean Rigg. Senin (5/2), bintang klub League Two Newport County ini memutuskan meninggalkan klub Wales itu hanya dua hari jelang bentrok Tottenham Hotspur pada partai ulangan babak IV FA Cup di Stadion Wembley. 

Partai ulangan terpaksa diulang karena kedua tim bermain 1-1 di Rodney Parade pada 27 Januari. Newport unggul sempat unggul lebih dulu lewat Padraig Amond pada babak I sebelum disamakan oleh Harry Kane hanya delapan menit sebelum babak II rampung. 

Yang menarik, Rigg mendasarkan keputusan untuk meninggalkan Newport lantaran hobinya, yakni membuat tato. Pemain berusia 29 tahun akan memulai profesinya sebagai seniman tato. 

Rigg boleh jadi telah merasakan kariernya di The Exiles mendekati akhir. Musim ini, ia hanya kebagian bermain 21 kali di seluruh kompetisi. Totanya, Rigg sudah melakukan 61 penampilan untuk Newport dan mencetak dua gol. Pelatih Michael Flynn mengku sudah berusaha menahan Rigg, tapi tak ada hasilnya. 

"Saya katakan kepada Sean bahwa saya ingin ia bertahan," kata Flynn.

"Ia membuat keputusannya sejak lama bahwa ia ingin bekerja paruh waktu dan mengejar kariernya sebagai seniman tato. Saya berusaha mengubah pikirannya, tapi ia adalah pria yang cerdas dan sudah tak jatuh cinta pada permainan ini. Ia luar biasa bagi saya. Tak pernah memberikan masalah buat saya dan seperti yang saya katakan, saya ingin mempertahankannya.

"Ia telah membuat keputusan dan segalanya dilakukan dengan sangat jelas."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya