Kapten Timnas Meksiko Dituduh Terlibat Pengedaran Narkoba di AS
Redaksi Cekskor | Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:56 WIB

Cekskor.com – Mantan bek Barcelona, Rafael Marquez, termasuk di antara 22 warga Meksiko yang dijatuhi sanksi oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat, karena keterkaitan mereka dengan gembong narkoba, Raul Flores Hernández. Lembaga itu juga akan menjatuhkan sanksi terhadap 43 perusahaan karena kasus yang sama.

Marquez dituduh terlibat dalam pengedaran narkoba yang dilakukan Hernandez dengan berperan dalam melakukan pencucian uang yang didapat dari bisnis haram itu. Penyanyi Julión Álvarez juga termasuk dalam daftar 22 orang tersebut.

Dalam pernyataan resmi mereka Depkeu AS, Alvarez dan Márquez, didakwa memiliki "telah lama berhubungan dengan Flores Hernandez dan bertindak sebagai orang-orang terdepan untuk dia dan kelompoknya serta menguasai aset atas nama mereka".

Dalam jangka pendek, ke-22 orang tersebut akan diidentifikasi oleh Depkeu AS. Sementara visa mereka akan dicabut dan asset-aset mereka di AS akan dibekukan. Perusahaan-perusahaan di AS juga akan dilarang berhubungan bisnis dengan mereka.

Marquez yang merupakan kapten timnas Meksiko dan kini memperkuat klub di negaranya, Atlas, telah melontarkan bantahan atas semua tuduhan tersebut. (CS/Rizal)

Klasemen
Jadwal TV