Kakak Messi Dicurigai Terlibat Pembunuhan
Indra Kurniawan | Minggu, 3 Desember 2017 | 17:31 WIB

Cekskor.com - Kakak Lionel Messi, Matias Messi, ditahan atas kepemilikan senjata apik setelah sebuah senjata ditemukan dalam speedboat-nya yang berlumuran darah. 

Matias ditahan saat dirawat di sebuah rumah sakit di Rosario, Argentina Utara. Ia ditengarai tengah memulihkan diri cedera rahang patah dan cedera lainnya yang dideritanya apa yang diklaimnya sebagai sebuah kecelakaan saat mengendarai speedboat.

Matias mengaku patah rahang dan hitung setelah menghantam sandbank atau beting --timbunan pasir di muara sungai-- di Sungai Panama. Namun, polisi yang menginvestigasi insiden teresbut menemukan sepucuk pistol kaliber .380 di speedboat yang ia kendarai, yang memiliki banyak noda. Ini menurut penuntut yang memerintahkan penahannya.

Outlet-outlet berita mempublikasikan gambar-gambar kapal cepat yang berlumuran darah, yang ditinggalkan di sebuah klub mancing di Kota Fighiera, dekat rumah Matias di pemukiman pribadi di General Lagos. 

Laporan lokal melaporkan ia bisa menghadapi hukuman penjara maksimal enam bulan jika terbukti salah. Ini bukan kali pertama Matis, yang berusia lima tahun lebih tua dari Messi, telah berkaitan dengan banyak hukum terkait kepemilikan senjata api ilegal. 

Matias juga dikaitkan dengan banyak kriminal. Ia ditahan selama 16 jam dalam sebuah cel pada 2015 setelah petugas menemukan senjata berkaliber ,22 tanpa lisensi di mobilnya. Pada 2008, ia juga ditahan karena memiliki sebuah senjata terisi penuh di pinggangnya. 

Pengacara Matias, Ignacio Carbone, mengatakan bahwa keluarga Messi menyangkal keterangan polisi tentang sebuah senjata yang ditemukan di kapalnya. 

Namun, penuntut Jose Luis Caterina mengklaim bahwa senjata milik Matias berisi enam peluru dan sudah siap ditembakan. 

Investigasi dimulai pada Kamis (30/11) setelah seorang warga desa menemukan Matias cedera dan terapung di sebuah kapal di Panama River 20 mil dari selatan Rosario, Argentina Utara. 

Terkait kepemilikan senjata, pengacara Carbone menjelaskan kliennya, Matias, tak bisa mengekspresikan dirinya sendiri dengan sangat baik dan kesulitan berbicara. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya