Istri Bravo Sebut Skuad Cile tak Profesional
Indra Kurniawan | Kamis, 12 Oktober 2017 | 06:37 WIB

Cekskor.com - Cile harus mengubur mimpi tampil di putaran final Piala Dunia Rusia 2018 akibat kalah 0-3 dari Brasil pada matchday terakhir kualifikasi, Selasa (10/10). Kepastian Cile gagal ke Rusia didapat setelah Argentina menang 3-1 atas Ekuador dan Peru bermain 1-1 dengan Kolombia. 

Cile yang sesungguhnya memiliki poin sama dengan Peru kalah dari sisi selisih gol sehingga hanya menempati peringkat keenam klasemen Zona CONMEBOL. Peru yang berada di peringkat kelima berhak ikut playoff inter-continental kontra Selandia Baru. 

Kegagalan tersebut memaksa coach Juan Antonio Pizzi mundur dari posisinya. Namun, menurut istri Claudio Bravo, Carla Pardo, semestinya bukan Pizzi saja yang menarik diri, sebagian besar pemain Cile seharusnya melakukan hal serupa. 

Pardo bicara vokal tentang perilaku sebagian pemain Cile yang dicapnya tak profesional sehingga membuat mereka tak kompetitif di lapangan. Pardo mengklaim banyak pemain Cile lebih suka berpesta hingga pagi hari sehingga kerap tak bisa berlatih lantaran masih mabuk.

"Terima kasih, Captain America, atas semua yang telah kalian alami. Itu benar-benar cantik," tulis Pardo di Instagram.

"Namun, ketika mereka memakai kostum timnas, semestinya dengan rasa profesionalisme. Saya tahu kebanyakan dari mereka bermalasan, sedangkan yang lain berpesta dan bahkan tak berlatih karena mabuk.

"Bila kondisinya bugar, pakailah kostum dan berhenti menangis. Sebab, sekarang seluruh negeri yang menangis. Di sini kami menanti kalian dengan tangan terbuka kapten saya."

Tak ayal, Bravo pun dicecar banyak pertanyaan terkait komentar sang istri di Instagram tersebut. Namun, kiper Manchestet City tersebut menolak berkomentar. 

"Hal-hal seperti itu dibicarakan secara internal," katanya kepada La Tecera. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Oktober 2017 18:30
Mitra Kutai Kartanegara
VS
Borneo FC
23 Oktober 2017 2:00
Olympique de Marseille
VS
Paris Saint Germain
23 Oktober 2017 1:45
REAL MADRID
VS
Eibar
22 Oktober 2017 22:00
Tottenham Hotspur
VS
Liverpool
22 Oktober 2017 21:15
Celta de Vigo
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya