Bek Liverpool Terancam Dibui di Kroasia
Indra Kurniawan | Minggu, 31 Desember 2017 | 16:25 WIB

Cekskor.com - Sebuah kabar dari Kroasia mencuat di akhir pekan ini. Berita ini sangat tak menggembirakan bagi Liverpool. Pasalnya, bek mereka asal Kroasia, Dejan Lovren. dituduh telah melakukan sumpah palsu dalam pengadilan. 

Lovren terlibat dalam sebuah kasus yang menjerat mantan klubnya, Dinamo Zagreb, terutama mantan direkturnya, Zdravko Mamic, yang dituduh melakukan pemerasan dan penyelewengan pajak di Kroasia. 

Mamic menjadi aktor utama dalam kesepakatan Dinamo Zagreb dengan Tottehan Hotspur untuk transfer Luka Modric dan Olympique Lyonnais untuk transfer Lovren. 

Dalam kedua kasus ini dinyatakan bahwa dokumen-dokumen ditandatangani setelah kesepakatan terjadi demi memungkinkan pihak-pihak yang terlibat dalam proses transfer itu memperkaya diri dengan cara ilegal. 

Menurut ESPN, Lovren melakukan sumpah palsu di pengadilan. Sebuah lampiran ditandangani dalam sebuah kontrak yang memberikan Lovren hak 50% atas kompensasi transfernya dari Dinamo Zagreg ke Lyon pada 2010. Sebagai bagian dari kesaksiannya, Lovren mengklaim bahwa lampiran yang dimaksud tersebut diselipkan dalam transfernya ke Lyon, tapi tim jaksa menuding, berdasarkan bukti, bahwa lampiran tersebut ditandatangani setelah kepindahan Lovren dan diberi tanggal sebelum transfer terjadi.

Jika terbukti bersalah karena berbohong di pengadilan, Lovren terancam penjara lima tahun karena sumpah palsu. Lovren dijadwalkan akan mengikuti persidangan selanjutnya di Kroasia. 

Sedangkan, kasus Modric tak melibatkan sang pemain secara langsung. Justru mertuanya, Vesna Juraic, yang diduga melakukan pelanggaran. Seperti Lovren, Juraic juga dituduh melakukan sumpah palsu di pengadilan. Juraic dulunya adalah akuntan Dinamo Zagreb. 

(CS/Indra)

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya