Vettel & Hamilton Sepakat Fangio Lebih Hebat
Indra Kurniawan | Kamis, 11 Januari 2018 | 20:00 WIB

Cekskor.com - Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton sama-sama membidik gelar juara dunia F1 kelima mereka tahun ini. Siapa pun yang sukses melakukan itu di akhir musim nanti, ia akan menyamai koleksi lima mahkota juara F1 milik legendaris Juan Manuel Fangio.

Vettel dan Hamilton tak menampik mereka berambisi untuk mencapai gelar juara dunia kelima mereka tahun ini. Namun, jika berhasil, mereka menolak sebutan setara dengan Fangio. Keduanya sepakat legendaris asal Argentina itu tetap lebih hebat dari mereka.

Saat ini, Fangio tercatat sebagai pembalap tersukses kedua F1 dengan lima gelar juara dunia. Ia hanya kalah dari Michael Schumacher yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

"Tentu, kami tak akan pernah menyamainya dalam hal seberapa sukses dirinya dulu dalam waktu begitu singkat dan dengan sangat sedikit balapan," kata Vettel.

"Menyamai apa yang telah dicapainya, di mana banyak hal dibutuhkan secara bersama dan keandalan mobil dulu tak seperti sekarang, saya rasa ia mungkin yang terbaik yang pernah kita miliki dalam hal ini."

Hamilton tak membantah ucapan rivalnya tersebut: "Mencapai apa yang telah dicapainya ketika itu, ketiga level bahaya mencapai yang terparah, saya rasa ia adalah pembalap yang paling dikagumi semua orang.

"Saya benar-benar berpikir ia semestinya lebih dihargai atas kesuksesannya. Ini benar-benar tak jarang disebutkan. Saya merasa ia adalah godfather olahraga ini untuk para pembalap lainnya."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya