PRE Europa League: Arsenal vs Koln
Mega Fransisca | Rabu, 13 September 2017 | 11:32 WIB

Cekskor.com  - Sebanyak 20 ribu suporter Koln bakal ikut bertandang ke London, markas Arsenal, untuk mendukung tim mereka memerebutkan tiga poin pertamd di Grup H Europa League, Kamis (14/9). Europa League 2017/2018 menjadi kompetisi Eropa pertama Koln sejak penampilan terakhir mereka di UEFA Cup 1992/1993.

Tak ayal, puluhan ribu suporter Koln siap menunjukkan dukungan mereka meski hanya sekitar 2.900 suporter yang bisa menonton langsung di Stadion Emirates, sementara sisanya bakal memenuhi bar-bar yang menyediakan acara nonton bareng pertandingan. Kota London akan menjadi catatan sejarah bagi Koln setelah kali terakhir bentrok dengan Arsenal di semifinal Inter-Cities Fairs Cup 1970/1971.

Tampil di kandang dan memiliki pengalaman lebih banyak mentas di panggung Eropa, Arsenal di atas kertas keluar sebagai unggulan pada bentrokan ini. Situasi ini diamini pelatih Koln Peter Stoger yang tengah kebakaran jenggot dengan buruknya performa Koln di Bundesliga. Koln merosot sebagai juru kunci klasemen sementara lantaran menelan tiga kekalahan pertama.

“Bila kami bisa memetik sesuatu yang positif (dari laga lawan Arsenal), itu akan membantu kami di Bundesliga. Meski pun tak perlu dipertanyakan lagi siapa yang difavoritkan,” bilang Stoger.

Arsenal sendiri tak lantas jumawa dengan status mereka dan kondisi miris yang tengah dialami Koln. Hector Bellerin menegaskan The Gunners mempersiapkan dengan matang untuk menjamu Koln meski pada akhir pekan timnya bakal menghadapi laga panas melawan Chelsea.

“Fokus kami pada laga Kamis. Ini pertandingan yang sangat penting untuk memulai Europa League dengan baik. Kami harus memberikan yang terbaik dan setelah itu baru memikirkan soal Chelsea. Europa League kompetisi yang sangat penting buat kami,” tandas Bellerin.

“Kami tahu bila kami berpeluang memenanginya, kami akan kembali ke Liga Champions musim depan, itu salah satu target kami. Ini kompetisi yang kami ketahui bisa kami menangi dan kami akan bertarung sekeras mungkin seperti di kompetisi lainnya. Siapapun lawannya, kami akan memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

PRAKIRAAN PEMAIN

ARSENAL (3-4-3): Ospina; Mustafi, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Elneny, Xkaha, Kolasinac; Walcott, Giroud, Iwobi

KOLN (4-4-2): Horn; Klunter, Heintz, Mere, Hector; Zoller, Lehmann, Hoger, Bittencourt; Cordoba, Osako

PREDIKSI

ARSENAL 60-40 KOLN

Arsenal memang tak bisa meremehkan Koln bila tak ingin terpeleset di laga awal Europa League. Terlebih, rapor Arsenal di Premier League tak terlalu mengesankan dengan hanya mengemas enam poin dari empat pertandingan dan tertahan di peringkat 11. Formula taktik Arsene Wenger terbukti belum sepenuhnya menakutkan lawan.

Rotasi pemain kemungkinan dilakukan Wenger untuk menjaga kebugaran pemainnya jelang lawan Chelsea di Premier League. David Ospina, Jack Wilshere, Olivier Giroud, Petr Mertesacker, Theo Walcott dan Alex Iwobi bisa diturunkan.

(CS/Frans)

Klasemen
Jadwal TV