Montella: Milan Bukan Favorit Juara UEL
Redaksi Cekskor | Jumat, 25 Agustus 2017 | 07:55 WIB

Cekskor.com - Gol Partick Cutrone pada menit 18 babak I memastikan kemenangan satu gol tanpa balas AC Milan atas Shkendija pada leg II playoff Europa League, Kamis (24/8). Kemenangan ini membuat Milan unggul agregat gol 7-0 terhadap klub asal Macedonia tersebut. 

Ini pun mengantarkan Milan ke fase yang undiannya akan digelar di Monaco pada Jumat (25/8) siang atau sore WIB. Milan menjadi bagian dari 48 tim yang memastikan diri ke fase tersebut. Pengundiannya dilakukan dengan membagi ke-48 tim tersebut ke dalam empat pot, yang masing-masing terdiri dari 12 tim. Akhirnya nanti akan ada 12 grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. 

Milan di posisi sedikit menguntungkan karena berada di Po1 bersama beberapa klub top macam Arsenal, Olympique Lyonnais, Villarreal, Lazio, dan Athletic Bilbao. 

Berkat kemenangan meyakinkan atas Craiova dan Shkendija, plus pembelian pemain-pemain mahal, Milan kini digadang-gadang bakal menjadi juara Europa League. Namun, Vincenzo Montella menepisnya.

"Saya rasa klub seperti Milan berkewajiban untuk menghormati semua kompetisi. Saya peduli pada Europa League, ini bisa sangat memuaskan, dan kami seharusnya menghomati tiap pertandingan di tiap kompetisi," kata Montella.

"Bisakah Milan juara Europa League? Kami membeli begitu banyak pemain baru dan harus menjadi sebuah tim. Saya rasa setelah dua bulan kerja keras, masih terlalu awal bagi saya mengatakan seberapa kuat tim ini dan sulit bagi orang-orang yang berada di luar tim menilainya."

(CS/Indra)

Klasemen
Jadwal TV