PRE Europa League: Oestersunds FK vs Arsenal
Indra Kurniawan | Rabu, 14 Februari 2018 | 14:59 WIB

Cekskor.com - Menjuarai Europa League 2017/2018 menjadi satu-satunya cara bagi Arsenal untuk meraih tiket ke Champions League musim depan. 

Itu sebabnya, Arsene Wenger tak akan menganggap remeh semua lawan. Termasuk Oestersunds FK dari Swedia. Sejak dibesut Graham Potter, klub yang baru didirikan pada 1996 ini mengalami peningkatan permainan. 

Potter datang pada 2010 saat klub tersebut berkiprah di divisi keempat Liga Swedia. Oestersunds kemudian mendapatkan tiga kali promosi ke kasta yang lebih tinggi dan meraup kesuksesa di kompetisi piala domestik. 

Oestersunds mengusung target menembus Champions League musim depan, seperti yang pernah dilakukan Malmo dua musim lalu. 

Meski demikian, tak bisa disangkal di atas kertas The Gunners diprediksi tak akan kesulitan mengatasi perlawanan Oestersunds. 

Oestersunds secara kualitas berada di bawah awak Arsene Wenger. Jadi, tak berlebihan memprediksi Arsenal bakal mengalahkan Oestersunds pada leg I babak 32 besar Europa League di Jamkradt Arena, Kamis (15/2) atau Jumat (16/2) dinihari WIB.

Jelang duel ini, Oestersunds memang mencatat hasil apik. Mereka tak terkalahkan di empat partai terakhir di semua kompetisi. 

Oestersunds menempuh jalan panjang untuk mencapai babak 32 besar Europa League. Mereka mendepak wakil Turki, Galatasaray, pada babak II kualifikasi, utusan Luksemburgh, Pola Esch, di babak III kualifikasi, dan klub Yunani PAOK FC di play-off.

Dalam fase grup, Oestersunds menjadi runner-up di bawah Athletic Bilbao. Hebatnya, Oestersunds cuma kalah dari sisi head-to-head dengan klub Spanyol tersebut karena secara poin, kedua tim sama-sama mendulang 11 poin. Kontra Bilbao, Oestersunds takluk 0-1 di San Mames dan menahan ibang 2-2 di Swedia. 

Namun, Arsenal masih lebih superior. The Gunners tanpa kesulitan menjadi di Grup H yang dihuni Red Star Belgrade, FC Koeln, dan BATE Borisov. Hanya satu kekalahan diderita klub London Utara ini, yakni 0-1 di markas Koeln. 

Apesnya, Wenger tak bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang karena mantan klubnya, Borussia Dortmund, masih berkompetisi di Europa League. 

Tak pelak, ini membuat Wenger tak punya striker murni kecuali Danny Welbeck. Wenger telah melepas Olivier Giroud ke Chelsea dan Theo Walcott ke Everton. Sedangkan, Alexandre Lacazette terkapar cedera. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

OESTERSUNDS (3-4-3): Keita; Pettersson, Papagiannapoulos, Mukiibi; Sema, Bergvist, Nouri, Edwards; Ghoddos, Gero, Islamovic

ARSENAL (3-4-2-1): Ospina; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Matiland-Niles; Mkhitaryan, Oezil; Welbeck

PREDIKSI 

OESTERSUNDS 40-60 ARSENAL

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya