PRE Europa League: Atalanta vs Everton
Mega Fransisca | Rabu, 13 September 2017 | 09:45 WIB

Cekskor.com – Everton tengah dihujani kritik pasca kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur di Premier League pekan lalu. Mentas di kandang sendiri, Everton justru menjadi pencundang. Starting eleven pilihan pelatih Ronald Koeman pun dipertanyakan. Pil pahit dari Tottenham harus segera diakhiri Everton sebelum kick-off Europa League.

Kamis (14/9), Everton bakal bertandang ke markas Atalanta untuk laga pembuka fase Grup E Europa League. Atalanta lawan asing bagi Everton, kedua tim belum pernah bentrok dan Atalanta absen cukup panjang di ranah Eropa sejak 1991. Namun, jangan sepelekan kekuatan Atalanta pada musim 2017/2018 ini.

Musim lalu pun Atalanta secara mengejutkan finis di peringkat empat, mengalahkan Lazio, AC Milan dan Inter Milan yang masing-masing nangkring di peringkat lima, enam dan tujuh klasemen akhir. Selama 14 tahun terakhir, Atalanta tak pernah terdepak dari percaturan tertinggi Italia, Serie A.

Meski Atalanta tak lagi perkuat Andrea Conti dan Franck Kessie yang hengkang ke AC Milan, tim besutan Gian Piero Gasperini ini mengantongi striker Alejandro Gomez yang musim lalu memborong 16 gol dan 10 umpan dalam 37 penampilannya. Kreativitas Gomez di lini depan bisa menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan Everton.

Sementara itu, Everton masih harus memerbaiki kontrol permainan mereka yang disebut Koeman masih jauh dari harapannya setelah tampil buruk lawan Tottenham. “Tiga gol tanpa balas, satu tim terlihat sangat percaya diri dan Everton tanpa kepercayaan, dan itu semakin mempersulit. Kami kehilangan kontrol. Kami kehilangan agresi di babak kedua.”

Konsentrasi penuh dibutuhkan Everton untuk mengamankan tiga poin dari tangan Atalanta. Atalanta sendiri tak akan melepaskan kesempatan emas menang di kandang mengingat pada laga berikutnya mereka harus sowan ke kandang berbahaya milik Olympique Lyon.

PRAKIRAAN PEMAIN

ATALANTA (3-4-1-2): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Castagne, Cristante, Roon, Gosens; Ilicic; Gomez, Petagna

EVERTON (4-2-3-1): Pickford; Holgate, Keane, Jagielka, Baines; Besic, Davies; Lookman, Sigurdsson, Calvert-Lewin; Ramirez

PREDIKSI

ATALANTA 50-50 EVERTON

Empat pertandingan di seluruh kompetisi gagal dibungkus Everton dengan kemenangan, nahasnya dua laga terakhir menghajar Everton tanpa satu gol pun. Lawatan ke kandang Atalanta menuntut kejeniusan taktik Koeman yang dihadapkan dengan jadwal sengit lawan Manchester United di akhir pekan.

Awal buruk yang dicatat Everton juga menimpa Atalanta di Serie A. Dari tiga pertandingan yang sudah digelar di Serie A, Atalanta baru menuai tiga poin dan terjerembab di peringkat 13 klasemen sementara.

(CS/Frans)

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya