PRE Europa League: AEK Athens vs AC Milan
Indra Kurniawan | Kamis, 2 November 2017 | 05:54 WIB

Cekskor.com - AC Milan hanya punya satu target saat berkunjung ke markas AEK Athens, yakni meraup tiga poin. Klub Italia dan Yunani ini bentrok pada matchday 4 Grup D Europa League di Olympic Stadium, Kamis. (2/11) atau Jumat (3/11) dinihari WIB. 

Pada pertemuan pertama di matchday 3 di San Siro, dua pekan lalu, kedua klub hanya bermain 0-0. Ini dimanfaatkan dengan jeli oleh Rijeka. Klub Kroasia ini memangkas jarak dengan Milan dan Athens berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Austria Wien. 

Rijeka bahkan kini berpotensi menggusur Athens bila mendulang tiga poin lagi dari Wien di markas sendiri, Stadion Rujevica. Tak ayal, Athens rajutan Manolo Jimenez wajib mengalahkan Milan besutan Vincenzo Montella demi mengamankan peluang mereka ke babak 32 besar. 

Athens punya catatan bagus dalam partai kandang terhadap Milan. Enosis --julukan Athens-- tak pernah kalah dalam dua kali menjamu I Rossoneri. Hasilnya satu kali menang dan satu kali imbang. 

Catatan laga kandang Athens juga bagus musim ini. Dari enam partai terakhir menjamu lawan di seluruh kompetisi, Enosis menang empat kali, imbang dan kalah masing-masing satu kali. Celakanya, satu kekalahan tersebut terjadi pekan lalu dari Atrmomitos di Greek Super League (Liga Super Yunani). 

Milan juga tak punya catatan apik. Dari enam laga terakhir di semua kompetisi, I Rossoneri keok tiga kali, imbang dua kali, dan menang cuma satu kali. Di partai terakhir, Milan juga kalah, yakni dari Juventus 0-2 di Serie A di San Siro.

Performa laga tandang I Rossoneri juga tak membanggakan. Tiga kemenangan dan tiga kekalahan dialami Milan di enam partai tandang terakhir di semua kompetisi. 

Jimenez tak bisa memainkan bek tengah Dmytro Chygrynskiy akibat cedera tangan. Sedangkan, Montella kehilangan Davide Calabria, Andrea Conti, Ignazio Abate, dan Giacomo Bonaventura karena cedera. Montella masih menunggu kabar terakhir terkait kondisi Suso.

Montella kemungkinan besar akan bertumpu pada Andre Silva. Striker muda Portugal yang digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo ini telah mengepak enam gol di Europa League sejauh ini.

PRAKIRAAN PEMAIN

ATHENS (3-5-2): Anestis; Bakakis, Tzanetopoulos, Vranjes; Lopes, Johansson, Simoes, Ajdarevic, Galo; Livaja, Christodoulopoulos

MILAN (3-5-2): Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Abate, Kessie, Locatelli, Calhanoglu, Antonelli; Cutrone, Silva

PREDIKSI

ATHENS 45-55 MILAN

(CS/Indra)

Berita Terkini
Barcelona Resmi Lepas Mascherano
SPANYOL

Barcelona Resmi Lepas Mascherano

Rabu, 24 Januari 2018 | 02:04 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya