PRE Europa League: AC Milan vs Austria Wien
| Rabu, 22 November 2017 | 14:44 WIB

Cekskor.com - Hingga matchday 4, belum ada tim di Grup D Europa League yang memastikan diri ke babak 32 besar. Malah, keempat penghuninya masih berpeluang lolos. 

Tak ayal, matchday 5, Kamis (23/11) atau Jumat (24/11) dinihari WIB, bakal menjadi partai krusial. AC Milan untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi delapan poin. 

Pasukan Vincenzo Montella unggul berturut-turut dari AEK Athens (2 poin), Austria Wien (4), dan HNK Rijeka (5). Meski menghuni dasar klasemen, Rijeka masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. 

Syaratnya, klub Kroasia itu menang di markas AEK. Di pertemuan di Rijeka pada matchday 1, klub Yunani tersebut menang 2-1. Andai menang lagi, AEK bakal ke babak 32 besar jika Austria Wien kalah dari Milan di San Siro.

Austria Wien sudah pasti tak mau jadi lumbung gol lagi seperti ketika dibantai 1-5 oleh I Rossoneri di markas sendiri pada matchday 1. Yang sedikit menenangkan klub berjuluk Die Vellchen adalah performa Andrea Silva dan kawan-kawan sedang menurun saat ini. 

Dari 11 partai terakhir di semua kompetisi, awak Montella hanya mendulang dua kemenangan. Di sembilan laga lainnya, Milan imbang tiga kali dan kalah empat kali. 

Montella masih belum menemukan strategi dan taktik yang pas buat pasukannya yang dihuni banyak pemain baru. Ini diperparah dengan cederanya sejumlah pemain penting macam Andrea Conti, Davide Calabria, Suso, Alessio Romagnoli, dan Ricardo Rodriguez. Hakan Calhanoglu dan Ignazio Abate juga masih dalam tahap pemulihan. 

Namun, Montella tak sepusing Thorsten Fink yang lebih banyak kehilangan pemain akibat cedera. Robert Almer, Florian Klein, Ruan, Venuto, Alexander Grunwald, Christoph Martschinko, dan Helko Westermann masih berada di ruang perawatan.

PRAKIRAAN PEMAIN 

MILAN (3-5-2): Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Zapata; Bonaventura, Biglia, Locatelli, Kessie, Borini; Silva, Cutrone

AUSTRIA WIEN (4-2-3-1): Pentz; Gluhakovic, Mohammed, Borkovic, Salamon; Serbes, Holzhauser; Tojouri-Shradi, Prokop, Pires; Friesenbichler

PREDIKSI

MILAN 55-45 AUSTRIA WIEN

Milan memang sedang berada dalam performa yang tak bagus. Namun, tak berarti ini akan mempermudah Austria Wien mengambil keuntungan dari kondisi I Rossoneri tersebut. 

Faktanya, para pemain besutan Montella punya kualitas di atas tim racikan Fink. Statistika pada pertemuan pertama memperlihatkan Milan sangat mendominasi permainan dengan melakukan 14 tembakan ke arah gawang Austria Wien. 

Memang besar kemungkinan Milan tak akan menang besar seperti yang terjadi di Austria (5-1). Namun, tambahan tiga poin sangat mungkin didapat Milan di San Siro. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya