Lazio Lolos ke 32 Besar Kandaskan Nice
Mega Fransisca | Jumat, 3 November 2017 | 06:25 WIB

Cekskor.com - Lazio menyegel satu posisi di babak 32 Besar Europa League berkat kemenangan tipis 1-0 atas OGC Nice, Kamis (2/11) atau Jumat (3/11) dinihari WIB, di Stadion Olimpico. Kemenangan baru dipastikan Lazio di penghujung pertandingan berkat gol bunuh diri Maxime Le Marchand. Tim besutan Simone Inzaghi lolos dengan catatan manis sebagai pemuncak klasemen dengan menyapu empat kemenangan.

Dari perhitungan selisih poin, hasil imbang melawan Nice sejatinya cukup meloloskan Lazio ke babak 32 Besar. Tambahan tiga poin di matchday 4 semakin memantapkan langkah Lazio lolos dengan status juara grup. Keunggulan enam poin yang dikantongi Lazio tidak bisa diganggu gugat oleh Nice yang bercokol di peringkat dua dengan dua pertandingan sisa.

Inzaghi menegaskan kesuksesan timnya melangkah ke babak selanjutnya dan juga rapor biru di Serie A dengan nangkring di peringkat tiga bukanlah suatu kebetulan. Ia menaruh rasa hormat tinggi kepada Nice yang bermain terorganisir dan tangguh secara fisik, namun timnya membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan anyar di Eropa dengan menggasak kemenangan keempat.

"Ini bukan kebetualn, Nice skuad yang terbangun sangat bagus dengan elemen fisik yang kuat. Kredit buat para pemain, mereka memenangi grup dengan dua pertandingan sisa. Saya tidak meremehkan Nice, mereka membuat saya terkesan malam ini. Mereka tim dengan fisik kuat yang memiliki penyerang kuat seperti Alassane Plea dan Pierre Lees-Melou, juga Mario Balotelli dan Wesley Sneijder, plus bek mereka bagus," tutur Inzaghi.

"Kami melakukan beberapa kesalahan dan seharusnya bisa lebih baik. Luis Alberto juga bisa bermain di tengah, ia menunjukkannya sebagai pengganti di Nice dan ia bisa bermain di dua posisi. Ketika bermain lebih ke depan, ia tidak harus ikut bertahan terlalu banyak. Kami mengira Nice akan bermain 4-4-2 di leg pertama dan mereka mengubah menjadi 3-5-2, mereka ganti lagi di sini dan kami melakukan penyesuaian," lanjutnya.

(CS/Frans)

Berita Terkini
Barcelona Resmi Lepas Mascherano
SPANYOL

Barcelona Resmi Lepas Mascherano

Rabu, 24 Januari 2018 | 02:04 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya