Arsenal Tetap Aman Meski Kalah 0-1 dari Koln
| Jumat, 24 November 2017 | 03:20 WIB

Cekskor.com- Arsenal memang gagal meraih poin dalam lawatannya ke kandang FC Koln di RheinEnergie Stadion dalam laga matchday 5 Liga Europa, Kamis malam atau Jumat (25/11) dini hari WIB.

Dalam laga ini The Gunners kalah 0-1 dari tuan rumah. Gol semata wayang Koln dicetak bomber Sehrou Guirassy lewat eksekusi penalti di babak kedua.
Kendati kalah posisi tim asuhan Arsenen Wenger ini tetap tak tergoyahkan sebagai pimpinan klasemen Grup H. Arsenal tetap berhak menjadi juara grup karena di laga lain Red Star hanya bermain imbang tanpa gol melawan BATE Borisov.

Meski terpuruk di Bundesliga musim ini, akan tetapi performa Koln cukup bagus di Eropa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan impresif tuan rumah di menit-menit awal partai kontra Arsenal.

Arsenal bukannya tanpa peluang. Beberapa kali pasukan Arsene Wenger merepotkan pertahanan Koln, termasuk ketika tembakan Francis Coquelin di menit 31 masih digagalkan tiang gawang.

Secara keseluruhan Arsenal tampil cukup bagus di babak pertama. Namun Olivier Giroud cs belum mampu membobol gawang tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Wenger memutuskan untuk melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Alex Iwobi menggantikan Danny Welbeck. Meski demikian, serangan The Gunners masih belum bisa membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Koln mendapat hadiah penalti di menit 61 usai Guirassy yang coba melakukan penetrasi dari sisi kiri dilanggar Mathieu Debuchy di kotak terlarang. Guirassy sendiri yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan David Ospina.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang tetap tak ada gol penyama yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Koln pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain:
Koln: Horn, Mere, Maroh (Rausch 38'), Sorensen, Jojic, Ozcan, Klunter, Horn, Cordoba (Olkowski 56'), Osako (Lehmann 73'), Guirassy.

Arsenal: Ospina, Mertesacker, Chambers (Nelson 67'), Holding, Debuchy (Nketiah 84'), Coquelin, El Neny, Maitland-Niles, Giroud, Welbeck (Iwobi 46'), Wilshere. (CS/yadi)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya