Totti Minta Roma Fokus Liga, Bukan UCL
Indra Kurniawan | Senin, 11 Desember 2017 | 21:19 WIB

Cekskor.com - AS Roma tampil impresif di Champions League musim ini. I Gialorossi menjadi juara Grup C yang juga dihuni Chelsea dan Atletico Madrid. The Blues mengikuti Roma ke babak 16 besar Champions League, sedangkan Atletico harus berkutat di babak 32 besar Europa League. 

Hasil undian perdelapan final Champions League, Senin (11/12), ternyata juga memberi keuntungan kepada Roma. Pasukan Eusebio Di Francesco dipertemukan dengan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. 

Shakhtar finis runner-up di bawah Manchester City di Grup F. Mereka mengungguli Napoli dengan empat kemenangan dari enam partai fase grup. Shakhtar menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan Man City musim ini. 

Yang menarik, Francesco Totti mengingatkan agar Di Francesco dan armadanya lebih fokus untuk meraih scudetto ketimbang menuai prestasi tinggi di Champions League.

"Dengan apa yang sudah terjadi, ini semua berjalan dengan baik," kata Totti, yang kini menjadi direktur Roma, kepada SportMediaset.

"Tak meremehkan Shakhtar karena mereka secara teknik dan fisik kuat dan bermain bagus di markas sendiri. Ini akan menjadi sebuah partai terbuka. Namun, semakin jauh kita melangkah semakin sulit.

"Banyak hal bisa terjadi antara sekarang dan Februari 2018. Kami akan berpikir tentang liga dan kemudian pada Februari, kami akan berpikir untuk berusaha lolos yang sudah pasti penting buat kami.

"Liga adalah target utama kami. Dengan hormat kepada Champions League, kami tahu bahwa semakin jauh kita, semakin kuat tim yang akan kami hadapi, lebih kuat daripada Roma. 

"Sepakbola adalah tentang kejutan-kejutan besar dan kami akan memunculkan masalah bagi siapa pun yang kami hadapi."

Leg I Shakhtar menjadi tuan rumah pada Februari. Leg II dihelat di Roma pada Maret.

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya