Sanchez Ungkap Momen Messi Menangis
Indra Kurniawan | Minggu, 11 Februari 2018 | 19:20 WIB

Cekskor.com - Lionel Messi kerap terlihat kecewa ketika ia gagal mempersembahkan yang terbaik kepada klubnya, Barcelona. Bahkan, menurut Alexis Sanchez, La Pulga pernah menangis ketika Los Blaugrana didepak Chelsea pada semifinal Champions League 2011/2012. 

Messi gagal mengeksekusi penalti yang menyebabkan Barca yang awalnya unggul 2-0 menjadi imbang 2-2. Padahal, ketika itu, The Blues bermain dengan 10 orang setelah John Terry dikartumerah. Hasil imbang itu membuat Barca kalah agregat 2-3. 

"Saya sepakbola menyelamatkan banyak orang," kata Sanchez kepada Sky Sports.

"Ini memberikan kita sebuah kehidupan yang mewah, tapi orang-orang tak melihat semua usaha yang terjadi di belakang layar.

"Itu mungkin berarti tak melihat keluarga kita, atau melewatkan ulang tahun ibunda kita, banyak pemain begitu fokus sehingga mereka melewatkan ulang tahun anak-anak mereka.

"Kita bisa saja menangis dalam pertandingan jika kita kalah di final. Itu semua bagian dari sepakbola. Di ruang ganti Barcelona setelah melawan Chelsea, saya melihat Leo menangis. Itu karena para pemain menuntut begitu banyak dari diri mereka. Orang-orang tak melihat itu.

"Terkadang orang-orang mengatakan hal sepert ini, 'Ia terlalu besar untuk sepatunya' atau mengatakan, 'Ia telah berubah'. Kita membeli sebuah mobil mewah dan orang-orang mengatakan bahwa kita pamer.

"Saya belajar banyak selama ini dan dengan pengalaman yang saya dapatkan. Kita tak bisa menyenangkan semua orang. Akan adal satu atau dua orang yang marah.

"Saya telah belajar begitu banyak dari sepakbola: saya mecintai sepakbola dan itu yang saya lakukan. Saya menikmati diri saya dan saya hanya berusaha senang."

Sanchez pernah memperkuat Barcelona sebelum bergabung ke Arsenal dan kini berkostum Manchester United sejak Januari. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya