PSG Keok, Emery Salahkan Rocchi
Indra Kurniawan | Kamis, 15 Februari 2018 | 07:11 WIB

Cekskor.com - Unai Emery puas dengan performa Paris Saint-Germain (PSG) meski kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I babak 16 besar Champions League di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2) atau Kamis (15/2) dinihari WIB.

Meski begitu, Emery tak bisa merasakan hal yang sama terhadap Gianluca Rocchi. Mantan pelatih Sevilla itu menilai wasit asal Italia itu membuat sejumlah keputusan salah yang merugikan PSG. 

Salah satunya adalah pemberian hadiah penalti kepada Madrid akibat pelanggaran Giovani Lo Celso kepada Toni Kroos di dalam kotak penalti PSG. Cristiano Ronaldo menyamakan skor 1-1 dari titik putih setelah Adrien Rabiot membawa PSG unggul 1-0 lebih dulu. 

"Keputusan-keputusan Rocchi kontradiktif dan ketika kami memimpin dan bermain bagus sebelum turun minum, mereka (Madrid) diperkuat dengan gol dari sebuah keputusan yang meragukan," kata Emery.

"Wasit ini tak membantu kami. Kemudian, ketiga pertandingan kami kuasai, Madrid memimpin 2-1 setelah sebuah pelanggaran yang dan gol ketiga terjadi.

"Kami memainkan sebuah permainan bagus, tapi hasilnya tak adil buat kami dan ada juga handball oleh Sergio Ramos di pertandingan, jadi keputusan-keputusan wasit benar-benar menyakiti kami.

"Saya tak melihat itu, tapi itu tugas wasit untuk meniup peluit jika ia melihatnya, tapi hal-hal seperti ini terjadi. Kami tak pantas dengan hasil ini.

"Kami harus fokus di sepanjang 90 menit permainan dan tak hanya pada menit-menit terakhir. Saya rasa kami bermain dengan baik, tapi tak mendapatkan hasil yang adil dan dua gol terakhir mereka menyakiti kami. 

"Mungkin segalanya diputuskan oleh detail-detail kecil, tapi, seperti yang saya katakan, wasit tak membantu kami."

Kini PSG harus memangkas defisit dua gol di leg II di Parc des Princes pada 6 Maret.  Emery yakin Neymar dan kawan-kawan bisa melakukan itu.

"Madrid adalah juara bertahan dan telah jadi juara tiga kali dari empat musim terakhir kompetisi ini, tapi kami bisa mengalahkan mereka. Saya rasa kami akan punya kesempatan di kandang. Di depan fans kami, dengan kemampuan kami, kami akan membuat Madrid menderita. Kami akan punya kesempatan untuk ke babak berikutnya," ungkapnya.

(CS/Indra)

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya