PRE Liga Champions: Real Madrid vs Paris Saint-Germain
Mega Fransisca | Selasa, 13 Februari 2018 | 09:41 WIB

Cekskor.com - Neymar mempersiapkan dirinya jelang bentrokan panas melawan Real Madrid di first leg babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/20, dengan membuat tato baru di betisnya. Gambar trofi Liga Champions menghiasi betis bomber Paris Saint-Germain ini.

Neymar telah menggasak trofi Liga Champions bersama Barcelona pada 2015 dengan mengalahkan Juventus 3-1. Neymar menyumbang gol ketiga Barca. Goresan tinta di betis kanannya ini menggambarkan asa Neymar untuk mengejar lebih banyak trofi paling tertinggi di ranah Eropa ini.

Untuk menggapai targetnya, kemenangan atas Madrid di Stadion Santiago Bernabeu wajib digasak Neymar bersama PSG. Spekulasi Neymar menjadi target belanja Madrid disebut bakal mengganggu konsentrasi bomber asal Brasil ini. Maklum, Neymar sempat berujar ingin kembali ke Spanyol meski baru saja bergabung dengan PSG.

Bagi tuan rumah, tiga poin atas PSG berarti vital untuk masa depan pelatih Zinedine Zidane yang terus digoyang isu pemecatan. Liga Champions menjadi satu-satunya lahan paling berpeluang bagi Madrid untuk meraih gelar juara di akhir musim. Sulit bagi Madrid untuk mengejar Barcelona yang nangkring di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 17 poin.

"Ini situasi yang belum pernah terjadi, tetapi kami harus menghadapinya. Kami tidak boleh menghempaskan apa yang sudah kami lakukan karena performa kami saat ini. Ini bukan klub yang berbeda, sedikit situasi buruk dan media mulai bernyanyi dan menari di atasnya," ujar Zidane. 

Dengan buruknya performa Madrid musim ini, di atas kertas PSG lebih diunggulkan, namun pengalaman Madrid mengatasi tekanan dan modal para pemain kelas dunia yang dimiliki Zidane menjadikan Madrid tidak bisa diremehkan. Persaingan ketat bakal terhampar di Bernabeu dengan kemungkinan kedua tim berbagi poin. 

Madrid sendiri tidak bisa menurunkan Dani Carvajal yang terkena sanksi, sebagai pengganti Nacho diharap bisa bermain apik untuk menahan laju Neymar. Sementara itu PSG akan mengandalkan Dani Alves untuk meredam serangan Madrid dari sayap kanan.

PRAKIRAAN PEMAIN

MADRID (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

PSG (4-3-3): Areola; Alves, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Verratti, Celso, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar

PREDIKSI

MADRID 50-50 PSG

(CS/Frans)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya