Inilah yang Terbaik dan Terburuk di Fase Grup Liga Champions
Rizal | Kamis, 7 Desember 2017 | 20:05 WIB

Cekskor.com – Fase grup Liga Champions telah berakhir, Kamis dini hari WIB. Sebanyak 16 tim telah memastikan lolos ke babak perdelapan final yang akan digelar pertengahan Februarii 2018. Senin nanti akan digelar undian babak 16 Beaar di Nyon, Swiss. Berikut ini kesimpulan seputar  terbaik dan terburuk di fase grup.

Tim Terbaik
Berdasarkan poin, Tottenham Hotspur adalah yang terbaik. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini meraup poin terbanyak, 16 dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan.

Kemenangan Terbanyak, Kekalahan Paling Sedikit
Empat tim sama-sama meraih lima kemenangan. Tiga klub Inggris (Manchester United, Manchester City, dan Tottenham) dan satu tim Prancis (Paris Saint Germain). Sementara itu, ada empat tim yang tak terkalahkan yaitu Tottenham, Barcelona, Besiktas, dan Liverpool.

Tim Tersubur
PSG yang diperkuat tridente Edinson Cavani, Neymar Junior, dan Kylian Mbappé adalah yang terbanyak mencetak gol, 25 gol dalam enam pertandingan atau lebih dari empat gol per laga. PSG meraih kelima kemenangannya di fase grup dengan mencetak minimal tiga gol.

Pertahanan Paling Kokoh
Kiper Marc Ter Stegen dan Jasper Cillesen memungkinkan Barcelona menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, hanya satu gol dalam enam laga. Satu-satunya pembobol gawang Barcelona adalah pemain Olympiacos, Dimitrios Nikolau, saat timnya kalah 1-3 di Nou Camp.

Pencetak Gol Terbanyak
Cristiano Ronaldo yang paceklik gol di La Liga tetap subur di Liga Champions dengan mencetak sembilan gol. Ia juga menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam keenam laga di fase grup.

Tim Paling Rapuh
Glasgow Celtic menjadi tim paling rapuh dengan kebobolan 18 gol dalam enam pertandingan atau rata-rata tiga gol per laga.

Benfica Tanpa Poin
Tim Portugal ini gagal meraih satu poin pun di fase grup dengan menelan enam kekalahan dalam enam pertandingan. (CS/Rizal)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
18 Desember 2017 2:45
Barcelona
VS
Deportivo de La Coruna
17 Desember 2017 23:30
Bournemouth
VS
Liverpool
17 Desember 2017 22:15
Celta de Vigo
VS
Villarreal
17 Desember 2017 21:15
West Bromwich Albion
VS
Manchester United
17 Desember 2017 2:45
Atletico Madrid
VS
Deportivo Alaves
Lihat Selengkapnya