Neymar Pergi, Asenjo Lega
Redaksi Cekskor | Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:12 WIB

Cekskor.com- Kepergian penyerang Barcelona, Neymar dari pentas La Liga memang banyak yang menyesali. Tapi, tak sedikit pula yang mensyukuri kepergian striker berpaspor Brasil itu.

Salah satunya adalah penjaga gawang Villarreal, Sergio Asenjo. Buat kiper berusia 28 tahun ini, Neymar memang tak ubahnya hantu yang selalu menghadirkan mimpi buruk dalam setiap laga Villarreal melawan Barcelona.

Betapa tidak, sejauh ini dari catatan pertarungan kedua kesebelasan di ajang La Liga,tercatat sebanyak enam gol sudah dilesakkan Neymar ke gawang Asenjo.

Tak heran, Asenjo tercatat sebagai kiper yang gawangnya paling sering dibobol oleh Neymar selama empat musim bintang Brasil itu memperkuat Barcelona dengan total enam gol. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan jumlah gol Neymar ke gawang yang dijaga kiper-kiper lain.

Setingkat di bawah Asenjo ada nama Gorka Iraizoz. Mantan kiper Athletic Bilbao itu gawangnya dibobol lima kali oleh Neymar yang berseragam Barcelona.

Menurut statistik Transfermarkt, Neymar juga tercatat sebagai satu dari tiga pemain yang paling sering membobol gawang Asenjo. Dua pemain lainnya adalah Samuel Eto'o dan Cristiano Ronaldo.  Ketiganya sama-sama telah mencetak enam gol ke gawang Asenjo.

Eto'o sudah lama meninggalkan persepakbolaan Spanyol. Neymar telah hijrah ke Paris. Sementara itu, Ronaldo masih di Real Madrid.  Dengan begitu, Ronaldo tinggal satu-satunya musuh besar  Asenjo di La Liga. (CS/yadi)

ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 27
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
21 November 2017 3:00
Eibar
VS
Real Betis
21 November 2017 3:00
Brighton & Hove Albion
VS
Stoke City
20 November 2017 2:45
Athletic Bilbao
VS
Villarreal
20 November 2017 0:30
Las Palmas
VS
Levante
19 November 2017 23:00
Watford
VS
West Ham United
Lihat Selengkapnya