Ini Alasan Duel Semifinal Ganda Putra India Open Pasti Sangat Ramai
Redaksi Cekskor | Jumat, 31 Maret 2017 | 23:20 WIB


Cekskor.com -- Setelah tiga pertandingan wakil Indonesia di perempat final India Open tak disiarkan secara langsung di Fox Sports, maka pertandingan semifinal Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo disiarkan langsung.

Pertandingan sendiri dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau 16.30 WIB. Laga Marcus/Kevin dimainkan di partai ketiga.

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark. Ganda Indonesia unggulan 4, sementara Denmark unggulan 7. Mengacu data peringkat per 30 Maret. Marcus/Kevin di posisi teratas, Conrad-Peterson/Pieler Kolding posisi 7.

Pertandingan ganda Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dimainkan di lapangan 2 Siri Fort Indoor, New Delhi. Keduanya akan jumpa Li Junhui/Liu Yuchen. Melihat peringkat, pertandingan ini bisa disebut imbang. Ricky/Angga unggulan 6, Li/Liu unggulan 5.

Namun, berdasarkan data peringkat per 30 Maret, Li/Liu berada di posisi 5, sementara Ricky/Angga 8.

Menariknya, pertandingan ini sangat menentukan terjadinya ulangan final India Open 2016. Tahun lalu, di tempat yang sama, terjadi All Indonesian Double Finals antara Marcus/Kevin dan Ricky/Angga. Marcus/Kevin menang 21-17, 21-13.

Bedanya, tahun lalu, Marcus/Kevin di semifinal mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dan Ricky/Angga menang atas Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea).

Tahun ini. menghadapi duo Mads asal Denmark, Marcus/Kevin punya rekor 2-1 dari tiga pertemuan terakhir. Terakhir mereka menang tiga game di semifinal All England 2017, 19-21, 21-13, 21-17. Di final, Marcus/Kevin mengalahkan Li/Liu, pasangan yang akan dihadapi Ricky/Angga.

Duo Mads pasti ingin membalas dendam kegagalan mereka di All Enland, sementara Li/Liu juga bertekad mengalahkan Angga/Ricky untuk membalas kekalahan di All England jika Marcus/Kevin juga melangkah ke final.

Jadi, duel semifinal ini dipastikan ramai.

(CS/rey)

Klasemen
Jadwal TV