BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Lukaku Cetak 2 Gol, MU Bantai West Ham 4-0

Romelu Lukaku (Manchester United) --FOTO: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Minggu, 13 Agustus 2017 23:42 WIB

Cekskor.com - Jose Mourinho hanya mengerahkan dua dari tiga pemain baru yang dibelinya di bursa transfer musim panas ini. Victor Lindelof harus memberi tempat kepada Eric Bailly untuk berduet dengan Phil Jones saat menghadapi West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8).

Dua pemain baru lainnya, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku, langsung mendapatkan kepercayaan Mourinho menjadi starter. Namun, ini hal wajar. Sebab, Matic dan Lukaku sudah lama bermain di Premier League. Sedangkan, Lindelof baru didatangkan dari Benfica.

Matic dislot sebagai gelandang bertahan bersisian dengan Paul Pogba. Sementara, Lukaku menjadi striker seorang diri, tapi disokong tiga gelandang enerjik dan kreatif, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford. Namun, The Red Devils kesulitan menembus pertahanan West Ham yang dinakhodai mantan kiper Manchester City, Joe Hart. 

Man United baru bisa mengakhiri kebuntuan pada menit 33. Berawal dari manuver Rashford di sisi sayap kiri permainan Man United. Pemain muda Inggris ini dengan jeli membaca arah pergerakan Lukaku dan menyodorkan bola ke belakang para pemain belakang West Ham. Memanfaatkan kecepatan dan kekuatan fisiknya, Lukaku memenangi duel perebutan bola dengan Pedro Obiang sebelum menaklukkan Hart. Skor 1-0 buat Man United bertahan sampai babak I kelar. 

Di babak II, Man United menambah golnya pada menit 52. Lagi-lagi Lukaku yang mencetak gol. Striker Belgia ini menanduk umpan Mkhitaryan dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan West Ham. Skor 2-0 buat The Red Devils. 

Di menit 80, Mourinho membutuhkan penyegaran. Gaffer Portugal ini memasukkan Anthony Martial menggantikan Rashford. Keputusan Mourinho terbukti tepat. Tujuh menit kemudian, Martial membuat gol dengan memanfaatkan assist Mkhitaryan. West Ham besutan Slaven Bilic pasrah tertinggal 0-3. 

Namun, itu belum berakhir. Tepat di injury time, menit 90, Martial memberikan umpan matang kepada Paul Pogba. Gelandang Prancis ini langsung melepaskan tembakan. 

Kemenangan telak ini membuat Man United kini mengepak tiga poin dan berhak menguasai posisi pimpinan klasemen Premier League 2017/2018 berkat keunggulan selisih gol dari sejumlah tim yang juga mencatat kemenangan pada pekan I. 

SUSUNAN PEMAIN 

MAN UNITED (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Matic, Pogba; Mata (Fellaini 76), Mkhitaryan (Lingard 88), Rashford (Martial 80); Lukaku

WEST HAM (4-2-3-1): Hart; Masuaku (Cresswell 81), Ogbonna, Reid, Zabaleta; Obiang, Noble (Rice 60); Arnautovic, Fernandez (Sakho 60), A. Ayew; Hernandez

(CS/Indra)

Berita Terkait