BERITA ALL SPORT >> GOSIP OLAHRAGA

Bale Sewa Pasukan Elit untuk Jaga Keluarganya

Gareth Bale dan Alba Violet Bale. --FOTO: Chinadaily.com.cn

Minggu, 13 Agustus 2017 22:32 WIB

Cekskor.com - Gareth Bale, 28 tahun, merogoh kocek hingga 500.000 poundsterling atau tak kurang dari Rp8,68 miliar untuk menyewa pengawal khusus buat keluarganya. Bintang Real Madrid dan Wales ini sangat khawatir terhadap tunangannya, Emma Rhys-Jones, 26 tahun, dan dua putri mereka, Alba Violet Bale, 4 tahun, dan Nava Valentina Bale, 1 tahun.

Keluarga Bale mengalami ancaman dan intimidasi selama satu tahun penuh. Kakek dan sejumlah kerabat Rhys-Jones diserang tahun lalu setelah terlibat perseteruan dengan mafia narkoba terkait hilangnya sebuah kopor yang berisi 750.00 poundsterling (Rp13,03 miliar). 

Ancaman bahkan diarahkan kepada Alba Violet yang menjadi saksi mata dibakarnya mobil milik keluarganya. Bale punya cukup alasan untuk menghabiskan banyak uang menyewa satu pasukan mantan anggota SAS (Special Air Service) --setingkat Pasukan Khas di Indonesia-- yang dilengkapi dengan banyak CCTV dan pasukan anjing demi menjaga keamanan rumah keluarga Bale yang berupa peternakan mewah di Wales.

"Seperti Colditz (kem tawanan perang) di sana (rumah), mereka benar-benar telah meningkatkan keamanan dalam beberapa bulan terakhir," kata seorang tetangga Wales seperti dikutip dari Daily Mail. 

"Kita bisa melihat para penjaga berpatroli menggunakan perimeter -- mereka selalu siap sepanjang waktu dan memiliki pondokan dan akomodasi sendiri."

Bale juga dianjurkan untuk meningkatkan penjagaan di rumah mereka di Kota Madrid dan rumah senilai 4 juta poundsterling (Rp69,5 miliar) di Vale of Glamorgan. Ancaman juga bisa datang dari ayah Emma, Martin Ryhs-Jones, yang dibebaskan dari penjara Amerika Serikat belum lama lalu. 

Pria berusia 53 tahun ini memiliki banyak musuh setelah melakuan kejahatan berlevel dunia yang membuatnya dipenjara selama lima tahun. Bale dan Emma khawatir keluarga mereka menjadi sasaran dari salah satu korban ayah Emma. 

"Gareth sangat khawatir terhadap apa yang sedang terjadi. Ia dan Emma telah dianjurkan untuk tetap merendah, tapi keluarganya telah menyebabkan sulit tidur. Ini pasti sangat meresahkan mereka, terutama dua anak mereka," kata seorang kerabat Bale dan Emma. 

Situasinya makin sulit karena Bale harus berpisah dengan Emma dan kedua putri mereka. Bale harus melanjutkan kariernya di Real Madrid, sedangkan Emma mengurus rumah dan kedua putrinya di Wales. 

"Seperti suami dan ayah yang penyayang di mana pun, ia khawatir pada Emma dan putri-putrinya ketika ia tak ada bersama mereka. Pengamanan tambahan itu akan memberikannya ketenangan pikiran dan membiarkannya fokus pada sepakbolanya," ungkap sang kerabat yang tak disebutkan namanya tersebut.

(CS/Indra)

Berita Terkait