BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Inilah 7 Alasan Liga Primer Musim Ini Bakal Spektakuler

Laga-laga pertama Liga Primer

Minggu, 13 Agustus 2017 17:30 WIB

Cekskor.com – Liga Primer musim 2017/2018 telah digelar. Sejumlah fakta yang mencuat pada laga pertama, Sabtu (12/8), menunjukkan bahwa kompetisi ini bakal berlangsung lebih menarik daripada musim-musim sebelumnya.

1. Tim Promosi di Puncak Klasemen

Beberapa hari yang lalu, Huddersfield diprediksi menjadi salah satu tim yang bakal terdegradasi akhir musim ini setelah baru meraih promosi akhir musim lalu. Tapi, kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada laga pertama mengangkat Huddersfield ke puncak klasemen sementara Liga Primer.

2. Pacuan Gelar Tanpa Pertahanan yang Kokoh

Tiga tim yang dipandang sebagai kandidat juara Arsenal, Liverpool, dan Chelsea meraih hasil berbeda pada laga pertama mereka. Tapi, ada satu kesamaan yaitu ketiganya sama-sama kebobolan tiga gol. Jika catatan itu berlanjut maka mereka akan kebobolan lebih dari 100 gol musim ini.

3. Pesta Gol

Sky Sports pasti berharap rasio gol per laga bisa mencapai 6,5 gol per laga (Arsenal 4-3 Leicester dan Watford 3-3 Liverpool).

Saat ini rata-ratanya adalah satu gol setiap dua menit, maka seharusnya tercipta 17 ribu gol di Liga Primer musim ini.

4. Start Buruk Juara Bertahan

Chelsea ketinggalan 0-3 di babak pertama untuk kali pertama sepanjang sejarah di Stamford Bridge mereka juga mendapatkan dua kartu merah.

5. Pemain Muda Ditarik Keluar Setelah Baru 18 Menit Menjalani Debut

Jeremi Boga dimasukkan ke dalam daftar pemain Chelsea lawan Burnley setelah tampil impresif pada pramusim. Winger 20 tahun ini dipastikan senang bukan kepalang bermain di Liga Primer. Tapi, baru 14 menit di lapangan, Gary Cahill diganjar kartu merah dan empat menit kemudian  debut Boga berakhir karena Antonio Conte menggantikannya untuk mengubah formasi.

6. Statistik Spektakuler Rooney

Wayne Rooney kembali mencetak gol buat Everton, selang 4.869 hari setelah ia mencetak gol terakhirnya buat The Toffees. Ini jeda terlama yang dialami seorang pemain untuk mencetak golnya untuk klub yang sama.

7. Pemain Kelahiran Abad Ke-21

Gelandang Rekeem Harper masuk sebagai pemain pengganti West Brom untuk membuat debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Bournemouth. Harper menjadi pemain kedua yang lahir pada abad ke-21 (Maret 2000) yang bermain di Liga Primer setelah pemain Manchester United, Angel Gomes. (CS/Rizal)

Berita Terkait