BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Gerrard: Barcelona Bakal Ultimatum Transfer Coutinho

Steven Gerrard (Eks Liverpool) --FOTO: Action Images.

Minggu, 13 Agustus 2017 15:38 WIB

Cekskor.com - Steven Gerrard bersimpati terhadap Philippe Coutinho. Playmaker Brasil ini dalam posisi sulit. Di satu sisi, ia sudah menyatakan keinginannya untuk keluar dari Anfield lewat sebuah permohonan dijual yang dikirimkannya lewat email kepada manajemen Liverpool. Di sisi lain, hirarki The Reds dan Juergen Klopp tak bersedia melepaskannya. 

Liverpool telah menolak dua penawaran Barca, termasuk yang terakhir dengan nilai 100 juta euro. Klub Catalunya ini ditengarai tengah mempersiapkan tawaran ketiga dengan nominal mencapai 150 juta euro. Di sini, Gerrard melihat adanya kesserius dari pihak Barca. Itu sebabnya, legenda The Reds tersebut tak heran bila Barca pada akhirnya akan memberikan ultimatum kepada Liverpool. 

"Masalahnya di sini adalah Barcelona karena mereka akan mengatakan kepada para perwakilan Coutinho: 'Sekarang atau tak pernah sama sekali. Jika ia tak datang sekarang, kami tak akan pernah kembali untuk membelinya lagi'. Jadi, mereka memberi tekanan tambahan dan itu sebabnya Philippe bereaksi," kata Gerrard kepada BT Sport.

"Pemain yang datang dari Amerika Selatan selalu punya mimpi bermain untuk Barcelona, dan ia dengan panik berpikir bahwa jika ia tak melakukannya sekarang, ini tak akan pernah terjadi lagi.

"Namun, saya kenal Coutinho. Saya tahu ia bukan orang yang jahat. Saya tahu ia tak ingin menyebabkan peperangan demi bisa pergi. Namun, pada akhirnya, ia hanya menandatangani kontrak lima tahun, klub telah bertindak super kepadanya dan menjadikannya pemain seperti sekarang.

"Kita ingat ia kesulitan di Inter. Kami memberikannya kesempatan, kami membangun pemain ini. Hal terkecil yang bisa dilakukannya adalah memberikan klub satu tahun lagi."

(CS/Indra)

Berita Terkait