BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Poster Dicopot, Coutinho Jadi ke Barcelona?

Poster Philippe Coutinho di sejumlah toko merchandise resmi Liverpool dikabarkan mulai dicopoti. --FOTO: El Bocon.

Minggu, 13 Agustus 2017 12:40 WIB

Cekskor.com - Sebuah rekaman video yang diyakini dibuat oleh seorang suporter Liverpool beredar di media sosial pada Sabtu (12/8). Isinya bisa membuat The Kop cemas. Pasalnya, sebuah toko terekam sedang menurunkan poster Philippe Coutinho dari etalase mereka. Hal ini bukan biasa saja, tapi kali ini menjadi luar biasa lantaran adanya rumor soal kepergian playmaker Brasil itu dari Anfield. 

Barcelona menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Coutinho. Club Catalunya ini telah mengajukan dua penawaran untuk membeli sang pemain. Penawaran terakhir bahkan mencapai 100 juta euro. Namun, Liverpool telah menolaknya. Barca kini tengah mempersiapkan tawaran ketiga dengan nilai diyakini mencapai 150 juta euro. 

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), bahkan sudah menegaskan lewat pernyataan resmi bahwa Coutinho tak akan mereka jual. Toh, ini tak meredakan isu kepindahan mantan pemain Inter Milan itu ke Nou Camp. Situasinya makin pelik buat Klopp karena ia tak bisa memainkan Coutinho dalam waktu dekat. 

Coutinho disebutkan cedera punggung sehingga harus absen ketika The Reds ditahan 3-3 oleh Watford di Vicarage Road, Sabtu. Namun, tak lama setelah pertandingan itu tersiar kabar bahwa Coutinho telah mengajukan permohonan untuk dijual lewat email kepada manajemen Liverpool. Klopp pun belakangan mengakui nasib dan masa depan Coutinho bukan berada di tangannya. 

"Saya tak menerima permohonan dijual dari Coutinho. Namun, saya bisa katakan sesuatu yang lebih penting. Sebagai seorang pelatih klub sepakbola, saya punya beberapa bos. Misalnya, itu memutuskan secara umum apakah kami menjual seorang pemain atau kami tak menjualnya. Saya harus menerima itu.

"Jika mereka tak menjualnya, saya tak akan terlibat lagi. Saya bertanggung jawab atas semua pemain kami, bukan cuma satu atau dua atau tiga pemain, tapi semuanya. Saya tak bisa mengatakan apa pun soal itu, satu-satunya adalah bekerja dengan para pemain yang saya miliki. Itu yang saya selalu lakukan."

(CS/Indra)

Berita Terkait