BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Conte Tak Khawatir Usai Digebuk Burnley

Antonio Conte (Pelatih Chelsea) --FOTO: Reuters/Dylan Martinez.

Minggu, 13 Agustus 2017 06:27 WIB

Cekskor.com – Sebelum kick-off Premier League, prediksi ‘perceraian’ Antonio Conte dengan Chelsea menguak di media. Akankah prediksi ini menjadi kenyataan seiring kandasnya Chelsea pada partai pertama lawan Burnley? Conte menepis timnya berada dalam krisis yang harus dikhawatirkan.

Skor 2-3 lawan Burnley di Stadion Stamford Bridge jelas pukulan telak bagi Chelsea. Tuan rumah yang notabene kampiun musim lalu keok setelah dipaksa bermain sembilan pemain. Gary Cahill diusir wasit pada menit 14 dan Cesc Fabregas mengantongi dua kartu kuning pada menit 81.

Mengevaluasi performa timnya, Conte mengamini kartu merah yang menjerat Cahill di awal pertandingan menjadi titik kehancuran The Blues. Nahasnya, Chelsea acap diganjar kartu merah dalam tiga laga terakhir, termasuk di FA Cup dan Community Shield lawan Arsenal. Kendati begitu, Conte tak kebakaran jenggot dan yakin segera menemukan solusi.

“Jelas itu momen kunci, karena setelah kartu merah ini kami kehilangan ketenangan dan kebobolan tiga gol. Kami harus banyak berbenah dalam aspek ini. Kami harus memiliki pengalaman yang tepat dalam menghadapi situasi ini, terlebih dalam tiga laga resmi terakhir kami bermain dengan 10 pemain lawan Arsenal, dan hari ini sembilan pemain,” ujar Conte.

“Saya, harus mulai memelajari formasi baru dengan 10 atau sembilan pemain. Bila hal ini terus terjadi Anda harus khawatir. Saya tak khawatir karena kami harus yakin dengan diri sendiri dan hari ini ada tiga pemain cedera, Pedro, Hazard, Bakayoko dan saya pemain terkena sanksi Moses,” katanya.

“Saya tak tahu apakah Pedro sudah pulih pada laga berikutnya, tapi dua pemain akan terjerat sanksi, Cahill dan Fabregas. Kami akan mencari solusi yang tepat, kami akan menemukan solusi tepat.”

(CS/Frans)

Berita Terkait